Sabtu, 07 Oktober 2017

Moonraker Korwil Cianjur, Siap Berhijrah Menjadi Lebih Baik

Moonraker Korwil Cianjur
Kegiatan Moonraker Korwil Cianjur Bersholawat.

BERITACIANJUR.COM - Untuk menjadi manusia yang bertaqwa dan bermanfat bagi lingkungan sekitar merupakan harapan atau cita-cita dari setiap individu. Tak terkecuali para anggota komunitas otomotif Moonraker Korwil Cianjur.

Sejak awal berdiri sekitar tahun 1978, komunitas atau kelompok otomotif Moonraker sempat dicap sebagai brandal motor pembuatan kekacauan. Namun, dengan berjalannya waktu dan bertambahnya tingkat kedewasaaan berpikir dari seluruh anggotanya.

Komunitas otomotif terbesar di Jawa Barat, bahkan Indonesia Moonraker membuat resolusi atau perubahan yang sangat positif, yaitu berhijrah untuk menjadi individu atau kelompok yang lebih dekat dengan Tuhan YME, serta dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Tekad berubah, untuk berhijrah dengan meninggalkan berbagai kegiatan atau aktivitas yang dinilai negatif oleh masyarakat terus digalakan oleh para anggotanya di seluruh Indonesia, termasuk yang berada di Kota Santri (Cianjur, red).

Bahkan, untuk memuluskan proses hijrah itu, rencananya Moonraker Korwil Cianjur akan menggelar pengajian rutin dan berbagai kegiatan sosial yang diikuti oleh seluruh anggotanya. “Mudah-mudahan dapat berjalan lancar, sebab kami sudah capek dengan cap negatif dari masyarakat terhadap komunitas yang kami cintai ini,” ujar Pembina Moonraker Korwil Cianjur, Adi “Hongkong” Banurasa, saat ditemui wartawan, Minggu (1/10/2017).

Dalam perubahan‎ ke arah positif tersebut, pihaknya akan meminta bantuan dari Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Cianjur. "Sebenarnya ini dilakukan untuk menuju pembentukan Moonraker syariah yang juga jadi program pusat dan bakal dijalankan di setiap wilayah," kata Adi.

Selain akan diarahkan untuk menjadi Moonraker syariah, kata Adi, para anggotanya juga akan dikaryakan agar mampu mencari penghasilan yang lebih jelas serta halal. Program pendidikan agama yang diterapkan ‎pun diharapkan mampu lebih mendorong langkah positif tersebut. "‎Kami pastikan Moonraker akan lebih positif ke depan. Ketika ada yang menyimpang pun langsung kami tindak tegas," ucapnya.

Moonraker Korwil Cianjur
Moonraker Korwil Cianjur, Siap Berhijrah Menjadi Lebih Baik

Wakil Ketua Moonraker Cianjur, Iwan, menuturkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemutihan anggota Moonraker Korwil Cianjur. Hal itu dilakukan untuk menertibkan administrasi dan memastikan anggota  aktif.

"Setelah selesai pendataan ulang pada Oktober ini, kami langsung jalankan program keagamaan, termasuk pengajian keliling ke setiap Kecamatan. Kami harap langkah ini menjadi awal hijrahnya Moonraker Cianjur ke arah positif," tutur Iwan.

Oleh: Angga purwanda - Minggu 01 Oktober 2017 | 21:46 WIB

Ikuti Lewat Email

Hai bro, dapatkan artikel terbaru dengan berlangganan melalui email

BACA JUGA

0 Komentar "Moonraker Korwil Cianjur, Siap Berhijrah Menjadi Lebih Baik"

Silahkan berikan komentar/pertanyaan anda. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan.Terimakasih.